Jembatan SP II akan Dipasangi Lampu Penerangan Jalan dan Diaspal

Reporter : Koranbatam 04 Jan 2022, 12:11:34 WIB ANAMBAS
Jembatan SP II akan Dipasangi Lampu Penerangan Jalan dan Diaspal

Keterangan Gambar : Warga saat berada di Jembatan Selayang Pandang II, Anambas, Selasa (4/1/2022). /KORANBATAM.COM


KORANBATAM.COM, ANAMBAS - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR-PRKP) Kabupaten Kepulauan Anambas tahun ini akan memasang lampu penerangan jalan disepanjang jembatan Selayang Pandang (SP) II.

Kepala Dinas PUPRPRKP, Andyguna K Hasibuan, mengatakan, selain pemasangan lampu jalan, jembatan SP II juga akan dilakukan pengaspalan.

“Jembatan SP II memang masih dalam tahap pemeliharaan. Tapi kita akan lakukan pemasangan penerangan jalan umum (PJU) dan pengaspalan,” kata Andyguna kepada KORANBATAM.COM, Selasa (4/1/2022). 

Dia menambahkan, sesuai dengan arahan kepala daerah, jika jembatan SP I tetap akan diperbaiki, namun jembatan tersebut nantinya akan dijadikan lokasi wisata kuliner, olahraga, sepeda dan pejalan kaki. Untuk kendaraan, nantinya akan dialihkan melalui jembatan SP ll.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, jembatan SP 1 tetap akan diperbaiki. Nanti kendaraan lewat SP ll, sementara SP I akan dijadikan sebagai tempat jualan kuliner dan pejalan kaki serta sepeda,” ujarnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, saat acara tepung tawar, menyampaikan rasa syukur atas selesainya pembangunan jembatan SP II. Sehingga masyarakat dapat menikmati pembangunan dan sebagai salah satu solusi transportasi dari Tarempa ke Antang, Pasir Peti (kantor bupati, red). 

“Alhamdulillah pembangunan jembatan SP II ini selesai dikerjakan. Masyarakat dapat menikmati pembangunan. Ini juga merupakan solusi transportasi karena jembatan SP I sudah rawan dilalui oleh kendaraan roda empat,” ujar Bupati Anambas itu.

Bupati juga berharap ke depannya akan ada pembangunan yang lain yang bisa menghubungkan antar pulau, kecamatan dengan desa, sehingga akses transportasi semakin lancar.

“Ke depannya juga akan ada pembangunan lainnya, jembatan SP II ini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat manfaatnya. Setelah tepung tawar sudah bisa dilalui,” katanya.

 

(Thony)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook