Operasi Yustisi, Satpol-PP dan Tim Gabungan TNI-Polri Sisir Tempat Hiburan

Reporter : Koranbatam 24 Okt 2021, 21:09:41 WIB ANAMBAS
Operasi Yustisi, Satpol-PP dan Tim Gabungan TNI-Polri Sisir Tempat Hiburan

Keterangan Gambar : Satpol PP dan Damkar Anambas bersama TNI-Polri apel sebelum melaksanakan operasi yustisi


KORANBATAM.COM, ANAMBAS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan tim gabungan dari TNI-Polri serta komunitas jaga kampung menyisir tempat hiburan yang ada diwilayah Kecamatan Siantan. Adapun tujuan operasi yustisi tersebut untuk memastikan tempat hiburan melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Keterangan Gambar : Dalam operasi yustisi, tim gabungan Satpol PP dan Damkar, TNI-Polri melakukan pengecekan prokes tempat hiburan

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kepulauan Anambas, Zairin mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan melakukan penyisiran terhadap tempat hiburan untuk melihat bagaimana para pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.

Keterangan Gambar : Tim Gabungan Satpol PP dan Damkar, TNI-Polri, Disdukcapil bersama dinas kesehatan cek identitas pengunjung

"Operasi Yustisi ini untuk mengimbau para pelaku usaha khususnya tempat hiburan agar menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitasnya. Kendatipun Covid-19 sudah menurun, kita imbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Kepulauan Anambas, Zairin kepada media ini, Sabtu(23/10/2021).

Keterangan Gambar : Tim Gabungan Satpol PP dan Damkar, TNI-Polri, Disdukcapil bersama dinas kesehatan datangi tempat hiburan

Zairin juga menambahkan selain menerapkan protokol kesehatan, tim gabungan juga bekerjasama dengan dinas kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas. Dalam operasi itu pihaknya juga melakukan pemeriksaan identitas para pengunjung tempat hiburan dan melakukan tes HIV AIDS terhadap pemandu lagu di tempat hiburan tersebut.

Keterangan Gambar ; Petugas dinas kesehatan sedang melakukan cek darah pemandu karaoke

"Identitas diri para pengunjung juga kita lakukan pemeriksaan bekerjasama dengan Disdukcapil. Untuk tes HIV/ AIDS para pemandu karaoke tempat hiburan itu dilakukan pemeriksaan oleh dinas kesehatan. Hal ini untuk mengantisipasi perkembangan jika ada penyakit tersebut beredar ditengah kita, "katanya.

Keterangan Gambar : Tim medis dinas kesehatan bersama tim gabungan melaksanakan pemeriksaan darah pengunjung

Keterangan Gambar : Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan pemeriksaan identitas pengunjung

Menurut Zairin, petugas gabungan melakukan penelusuran di tiga lokasi mulai dari Cafe Iwan Siantan Nur dan dan karaoke Hello Kitty di jalan Selayang Pandang. Para pemandu yang dilakukan tes HIV /AIDS tidak ada ditemukan yang positif.

Keterangan Gambar : Satpol-PP, TNI-Polri melakukan penjagaan saat operasi Yustisi

Keterangan Gambar : Tim gabungan operasi yustisi melakukan pemeriksaan tempat hiburan

" Pengunjung yang tidak membawa identitas sebanyak 7 orang, ini kita koordinasikan dengan dinas kependudukan untuk proses selanjutnya,"katanya.(jhon)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook