Pengendara Keluhkan Minimnya Penerangan Jalan di SP I

Reporter : Koranbatam 11 Jan 2022, 16:14:21 WIB ANAMBAS
Pengendara Keluhkan Minimnya Penerangan Jalan di SP I

Keterangan Gambar : Kondisi jalan SP I pada malam hari(Thony)


KORANBATAM.COM, ANAMBAS - Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas mengeluhkan minimnya sarana lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan SP 1. Deden salahsatu pengendara yang kerap melintasi jalan tersebut mengaku miris melihat keadaan jalan yang gelap gulita dan penuh dengan lubang - lubang  terutama dari Tarempa arah menuju ke masjid besar Tarempa dan Tanjung Momong. 

“Sama sekali tidak ada penerang jalan di Jembatan SP I, padahal  Tarempa sudah menjadi  kabupaten tapi penerangan jalan minim, ini bisa membahayakan pengguna jalan,”ujar Deden ke awak media, Selasa (11/1/2022). 

Dia pun berharap, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas terkait untuk berkoordinasi dengan PLN agar setiap jalan umum di Kepulauan Anambas dapat dipasangi sarana PJU.

“Selama ini lampu ditiang PLN memakai tenaga surya, itu pun uda banyak yang mati dan tidak berfungsi lagi sama sekali. Sama halnya jalan menuju Bayhill, selain jalan terjal lampu juga tidak ada, "ujarnya. 

Selain penerangan jalan, Deden juga meminta agar Dinas Perhubungan menambahkan rambu-rambu atau penanda pada jalanan yang gelap dan membahaya setiap penguna jalan trutama di malam hari. (Thony /Jhon) 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook