Urai Kemacetan, Pemkab Anambas dan Satlantas Uji Coba Beberapa Ruas Jalan Satu Arah

Reporter : Koranbatam 12 Jan 2022, 16:04:49 WIB ANAMBAS
Urai Kemacetan, Pemkab Anambas dan Satlantas Uji Coba Beberapa Ruas Jalan Satu Arah

Keterangan Gambar : Petugas Dishub LH, Satpol-PP, Satlantas dan aparat TNI melaksanakan apel bersama. /KORANBATAM.COM


KORANBATAM.COM, ANAMBAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas melalui Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH), menggelar uji coba jalur satu arah atau one way di jalan utama Ibu Kota Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (12/1/2022).

Pelaksanaan tersebut melibatkan unsur TNI-Polri dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Anambas, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP). Sementara, rute yang diberlakukan ialah meliputi Jalan Hang Tuah, Diponegoro, Hang Lekir dan Jalan Ahmad Yani.

Kepala Dishub LH, Ekodesi, menerangkan bahwa, uji coba one way inial akan dilakukan selama kurang lebih satu bulan. 

“Guna menekan kemacetan di sepanjang jalan kota tarempa yang selalu dipadati dengan roda dua (R2) dan empat (R4) yang melintas, kita uji coba satu arah,” kata Ekodesi. 

Kegiatan ini, kata dia, dilakukan untuk menata kota Kabupaten Kepulauan Anambas sehingga lebih nyaman lagi bagi masyarakat pengguna jalan lainnya. Dia berharap semua pengendara bisa menaati aturan agar jalan semakin lancar demi kepentingan bersama.

“Kita berharap seluruh masyarakat mentaati penerapan one way, ini demi kenyaman bersama agar dapat mengurangi kemacetan di beberapa ruas jalan yang padat,” ujarnya.

 

(Thony/Jhon) 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook