Saber Kelurahan Tarempa, Bupati dan Wakil Bupati Anambas Ikut Punguti Sampah

Reporter : Koranbatam 02 Okt 2021, 18:59:34 WIB ANAMBAS
Saber Kelurahan Tarempa, Bupati dan Wakil Bupati Anambas Ikut Punguti Sampah

Keterangan Gambar : Bupati Anambas, Abdul Haris, saat menyampaikan sambutan.


KORANBATAM.COM - Sabtu Bersih (Saber) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh kelurahan Tarempa terus bergulir, kali ini Saber Kelurahan Tarempa menggandeng Lanal Tarempa dan diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Sabtu (2/10/2021).

Keterangan Gambar: Bupati Anambas Abdul Haris bersama Lurah Tarempa, Syamsir dan rombongan melakukan pemungutan sampah disekitar Tarempa.

Usai acara pembukaan Bupati dan Wakil Bupati Anambas langsung bergerak keliling Tarempa ikut memungut sampah. Hal ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar saling menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Keterangan Gambar:  Lurah Tarempa, Syamsir, saat menyampaikan laporan panitia Sabtu Bersih.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengatakan, aksi bersih lingkungan ini ini harus terus digalakkan agar Kabupaten Kepulauan Anambas semakin bersih, apalagi ini masih bersempena dengan hari kebersihan sedunia. Kegiatan yang rutin telah dilakukan oleh Kelurahan Tarempa juga diikuti oleh daerah-daerah lain bahkan sampai hingga ke desa.

Keterangan Gambar: Bupati dan Wakil Bupati, Wan Zuhendra, saat keliling Tarempa ikut memungut sampah.

“Kita tidak bosan-bosan terus mengajak masyarakat agar membiasakan diri akan mengumpulkan sampah di tempat yang telah disediakan yakni tong sampah,” kata Bupati Anambas, Abdul Haris, saat menyampaikan sambutannya, Sabtu (2/10/2021).

Haris juga menambahkan, jika semakin sering digaungkan maka semakin lama semakin sadar akan menjaga lingkungannya dari keberhasilan. Disamping kebersihan merupakan sebagian dari iman, kebersihan juga merupakan pangkal kesehatan. Sebab itu kita selalu mengajak seluruh komponen masyarakat agar menjaga kebersihan.

Keterangan Gambar: Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra dan perwakilan salah satu perusahaan migas menyerahkan tong sampah.

“Menjaga kebersihan dimulai dari diri kita sendiri, secara otomatis akan bersih lingkungannya. Buanglah sampah pada tempatnya, karena sudah banyak tong sampah yang disediakan,” ujarnya.

Sementara Lurah Tarempa, Syamsir, mengatakan, kegiatan Sabtu Bersih sudah lama dilaksanakan oleh Kelurahan Tarempa, kegiatan tersebut dilakukan setiap hari Sabtu dengan mengajak seluruh komponen masyarakat sehingga timbul kesadaran masyarakat akan menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Mereka tidak akan lagi membuang sampah ke laut tetapi membuang sampah ke tempatnya yaitu tong sampah yang telah kita sediakan.

“Kegiatan Sabtu Bersih ini sudah lama kita laksanakan secara rutin hal ini kita lakukan untuk menggugah hati masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan apalagi daerah kita ini merupakan kepulauan tentunya perlu menjaga sampah dengan baik agar lingkungan kita bersih,” ujarnya.

Keterangan Gambar: Foto bersama sebelum melakukan Sabtu Bersih di lingkungan Kota Tarempa.

Dia menambahkan agar masyarakat ikut berperan dalam menjaga kebersihan. Setiap warga diharapkan bisa membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang sampah ke laut sehingga semakin lama daerah kita akan semakin bersih.

Keterangan Gambar: Rombongan yang ikut Sabtu Bersih mengumpulkan sampah.

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga kebersihan lingkungan kita. Kami berharap agar menjaga kebersihan ini menjadi kesadaran bagi kita semua, jika bersih maka enak dipandang mata dan kitapun sehat,” ujarnya.

 

(Jhon)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook