Dandim TBK Periksa Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi Personelnya

Reporter : Koran Batam 14 Jan 2022, 16:40:03 WIB KEMILITERAN
Dandim TBK Periksa Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi Personelnya

Keterangan Gambar : Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto (kiri), memeriksa kendaraan pribadi roda dua milik anggotanya Kodim 0317/TBK, Kamis (13/1/2022). /PenDim 0317 TBK


KORANBATAM.COM - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK), Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, melakukan razia kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi personelnya.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan-kendaraan dinas dan pribadi, sehingga dapat meminimalisir terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lalin) yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan khususnya di Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK.

Adapun pemeriksaan tersebut dilaksanakan pada Kamis (13/1/2022), yang meliputi pemeriksaan kelengkapan helm, lampu, rem, klakson, ban dan kondisi mesin. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Bagi anggota yang didapati kendaraannya tidak lengkap seperti spion maupun kelengkapan lainnya, diperintahkan untuk melengkapi. Tadi juga diperiksa kelengkapan surat SIM Umum/SIM TNI dan KTA,” kata Letkol Inf Agus, di Markas Komando Distrik Militer (Makodim ) 0317/TBK, Jalan Jenderal Sudirman Poros, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (14/1/2022).

Dikatakannya bahwa, kegiatan tersebut selaras dan sesuai arahan dari pimpinan Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) dengan tujuan untuk memastikan semua kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi anggota Kodim 0317/ TBK dalam kondisi baik dan lengkap.

“Selain untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, kegiatan ini untuk membudayakan perilaku disiplin dan tertib berlalulintas. Diharapkan kepada seluruh prajurit Kodim 0317/TBK  yang menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi, baik roda empat (R4) dan juga roda dua (R2) untuk melengkapi administrasi yang belum lengkap,“ tutupnya.

 

(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook